Saat Terpaksa Bolos Jam Pelajaran

Bolos jam pelajaran, tentunya merupakan hal yang tidak asing di kalangan para pelajar sekolah.  Seringkali hal tersebut di cap sebagai perbuatan yang tercela, tidak baik dan tidak bisa dibiarkan,  ya memang benar begitu sih.  

Akan tetapi, untuk bolos jam pelajaran juga pastinya memiliki alasan dan faktor bukan?  walaupun ujung-ujungnya hanya ada satu poin yang menonjol, yaitu “malas”.  

Jangan salah, malas juga memili arti yang luas, contohnya malas karena guru yang menyebalkan,  malas harus dihukum karena lupa mengerjakan tugas, malas belajar karena pelajaran yang susah  atau alasan sekecil malas melihat guru juga merupakan sebuah faktor.  

Bagi para pelajar yang baru mencoba bolos jam pelajaran, biasanya mereka tidak tahun hal apa  saja yang harus mereka lakukan dan harus mereka hindari yang mengharuskan mereka berakhir  di hukum oleh guru karena ketahuan bolos jam pelajaran.  

Bukannya merasa sok, tapi bisa dikatakan saya cukup cerdik dalam hal-hal seperti ini, jadi disini  saya akan memberikan beberapa tips aman untuk bolos jam pelajaran. 

Yang pertama, ini adalah cara yang paling aman yaitu bergabung dalam organisasi. Karena  dengan ini saya akan mendapatkan dispensasi secara terus-menerus. Walaupun sebagai gantinya  harus bekerja dengan organisasi tersebut, saya justru lebih menyukai dan menikmatinya  dibanding harus diam diri memperhatikan pembelajaran dikelas, ngantuk. Bekerja bersama rekan  satu organisasi tentu saja merupakan hal yang jauh lebih saya minati, karena itu saya akan  merasa sangat senang apabila mendapatkan banyak dispensasi, dengan kata lain ya saya bisa  bolos dengan cara yang paling aman. 

Yang kedua, ke UKS. Yang kedua ini memang dibutuhkan akting dan keyakinan yang gigih,  karena memang harus terlihat meyakinkan didepan bapak dan ibu guru, tentunya terlihat  meyakinkan didepan ibu/bapak dokter UKS juga. Jika mau terlihat meyakinkan, caramu  meminta izin juga harus totalitas. Dan yang kedua ini tidak bisa dilakukan secar terus-menerus,  yang ada nanti mereka menaruh rasa curiga. 

Yang ketiga, ke kamar mandi. Cara ini memang tidak bisa dilakukan dari awal jam pelajaran,  akan tetapi cara ini cukup membantu apabila kalian sudah merasa jenuh dalam pembelajaran. Aman cara ini adalah izin ke kamar mandi 10-15 menit sebelum pelajaran berakhir, seusai dari kamar mandi bisa menulusuri sekolah dulu sebelum kembali ke kelas. Tips ini sangat membantu mengurangi kejenuhan saat kalian memang benar-benar pusing dengan pembelajaran yang berjalan.

Nah itu dia beberapa tips dari saya, akan tetapi hal seperti bolos jam pelajaran juga tidak boleh  dilakukan secara rutin. Dan jika memang kepepet bolos jam pelajaran minusnya kalian harus  terima resiko tertinggal materi, untuk masalah tugas tentu saja harus tetap dikerjakan, karena hal  tersebut menyangkut nilai, jadi harus tetap aman ya teman-teman.  

Mengenai tips yang ampuh menurut saya itu yang pertama dan yang ketiga, untuk yang kedua…… jangan sering-sering deh!! ngeri juga, takutnya sakit beneran kan jadi masalah juga tuh. Intinya, harus tetap bertanggung-jawab ya teman-teman. (Rifaya)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024