Tetap Produktif Di Masa Pandemi


Pandemi mengharuskan kita untuk selalu di rumah, dan itu bukan sebuah masalah buatku. Aku sangat senang di rumah. Daring adalah salah satu solusi pendidikan di era pandemi. Menurutku daring telah menghemat banyak hal seperti biaya, waktu dan tenaga. Sangat sangat efektif. Karena biasanya kalo sekolah kan kita menghabiskan banyak tenaga sehingga pas sampai rumah kita sudah kehabisan tenaga. Lesu, lemas, lelah, letih, loyo dan jadi malas untuk ngerjain tugas dan belajar. 

Nah dengan adanya daring ini aku merasa lebih produktif karena aku masih bisa menggunakan tenagaku untuk mengerjakan tugas dan belajar hal lain, seperti belajar bahasa inggris, menonton video motivasi yang menginspirasi, work out. Namun memang banyak yang tidak suka dengan daring ini karena kendala jaringan, ngantuk, bosan, ya memang ada masanya aku merasakan itu tapi aku masih bisa belajar sendiri karena masih mempunyai mood dan tenaga untuk belajar.

Selain itu aku mempunyai waktu untuk menonton film dan sekadar berbincang bincang dengan keluarga. Jika dibandingkan dengan ptm, energiku benar benar terkuras, habis untuk belajar, habis untuk berinteraksi, sehingga ketika sampai rumah aku langsung makan, istirahat dan tidak mengerjakan tugas. Makanya aku selalu berusaha untuk menyelesaikan tugas di sekolah agar setidaknya capeknya bermanfaat dan tidak menghabiskan waktu di sekolah. Memang setiap orang memiliki perspektif dan tipe yang berbeda dalam pembelajaran. Ada orang yang nyaman daring dan ada beberapa orang yang lebih nyaman ptm. Bagaimana dengan kalian? (Chania Deseria)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024