Optimalisasi Kader Bangsa Era Society 5.0, Kopasus IT SMA Plus PGRI Cibinong Gencar Lakukan Promosi

Cibinong, PezatNews – Kopasus IT SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan kegiatan promosi kepada siswa-siswi kelas X pada Senin, (31/07). Kegiatan promosi tersebut mengusung tema “Optimalisasi Peran Kader Bangsa Dalam Society 5.0”. Bertempat di ruang kelas X. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan juga para anggota Kopasus IT.

“Alasan kami mengusung tema tersebut agar kader bangsa bisa mengetahui betapa pentingnya peran teknologi di era society 5.0,” ujar Rizky Indra, selaku penanggung jawab promosi.

Lebih lanjut beliau menuturkan, bahwa persiapan untuk promosi berlangsung sejak bulan Juli.

“Hal-hal yang perlu dipersiapkan ada IT Fun Room yang melibatkan 3 divisi, yang setiap divisinya menampilkan projectnya masing-masing. Lalu kami juga promosi lewat sosial media, seperti podcast, video, dan juga promosi keliling,” tuturnya.

Nazkia Najidah Ramdani, Selaku anggota inti Kopasus IT menambakan, bahwa tidak ada jumlah maksimal kouta dari setiap divisi, namun mereka memiliki target bahwa yang akan masuk kopasus IT ada 100 siswa.

“Harapannya semoga kedepannya siswa kader bangsa bisa join ke Kopasus IT sehingga bisa mengetahui pentingnya teknologi terutama di era society 5.0,” ujar Nazkia.

Ditemui ditempat terpisah, Tata, Siswi kelas X Unggulan 9 menugaku merasa tertarik dan terinspirasi dengan adanya promosi Kopasus IT. Menurutnya, beberapa dari teman mereka bahkan ada yang ingin masuk ke organisasi tersebut sebab sangat tertarik dengan dunia teknologi.

“Aku suka banget sama teknologi. Begitu anggota kopassus IT mempromosikan kegiatannya. Aku langsung tertarik mau ikutan jadi anggota,” Ujarnya, kepada crew studentday Jurnalistik, kemarin.

Mutia, Siswi X Unggulan 3 juga mengaku berharap dengan adanya organisasi ini, semakin banyak yang ingin memperdalam pengetahuan mereka di bidang teknologi. “Semoga Kopasus IT semakin sukses dan bermanfaat untuk sekolah,” pungkasnya.

 



(Tim Liputan: Salma/Delia/Nafla/Benayu/*Studentday Jurnalistik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024