Latih Kemampuan Berbahasa Inggris, SMA Plus PGRI Cibinong Adakan Lomba English Monthly Competion.


Cibinong, PezatNews -  Guna melatih kemampuan bahasa inggris, SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan lomba English Monthly Competion. Lomba ini diselenggarakan setiap bulannya dengan tema lomba yang berbeda-beda. Agustus lalu sekolah pertama kalinya mengadakan lomba News Anchor. Perlombaan News Anchor merupakan lomba membaca berita selayaknya presenter, dengan menggunakan teks berjalan (teleprompter).


Setiap kelas akan mengirimkan satu perwakilan siswa untuk mengikuti perlombaan, dengan total 52 siswa. Terdapat 3 ruangan kelas yang masing-masing ruangannya di tempatkan oleh kelas 10, 11, dan 12. Untuk lombanya sendiri telah dilaksanakan Kamis (24/08), sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba diberitahu Senin (04/09) saat upacara bendera. Terdapat 9 pemenang lomba, dimana dari masing kelas diambil 3 juara terbaik.


“Dengan adanya lomba news anchor ini kita makin tau bahwa siswa SMA Plus PGRI Cibiong berpotensi dalam berbahasa inggris, yang tadinya tidak berani berbicara di kelas ketika ada lomba ini, kita jadi tau dia tenyata jago bahasa Inggris. Ibaratnya seperti menemukan permata di dasar laut,” Ujar Lariska Septiani S.Pd selaku juri kemarin (08/09).


Sebagian besar siswa yang mengikuti lomba News Anchor memilih untuk mengajukan diri. Mereka tertarik mencoba untuk membaca berita. Terdapat penilaian yang akan dilihat dari perlombaan. Seperti kelancaran/kefasihan, pengucapan, intonasi, ekspresi wajah, dan penampilan. Meskipun begitu beberapa siswa mengaku merasa grogi saat mengikuti perlombaan.


“Sebelumnya aku udah practice so many times, but pas waktu di panggil namanya aku langsung berdiri sambil agak nervous shaking,” tutur Kania Riviani Putri selaku pemenang lomba pertama kelas XI IPS 1.


Para peserta yang mengikuti lomba ini menjadikan pembelajaran bagi mereka. Mereka berharap kedepannya akan semakin percaya diri dengan mengikuti lomba lain.


“Aku berharap dengan aku yang menang lomba, semoga ada orang yang lebih baik dari aku,” harap Afifah Nurul Fitriani selaku pemenang lomba ketiga kelas XI IPS Unggulan 1.


(Tim Liputan salma/Delia/Nafla/Benayu/Studentday Jurnalistik )









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024