Sosialisasi Bahaya Kanker, SMA Plus PGRI Cibinong Gandeng YPKI Adakan Seminar Kanker

Cibinong, PezatNews. Acara Seminar Kanker dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia telah berhasil di selenggarakan di SMA Plus PGRI Cibinong  pada, (30/08). Acara ini bertujuan untuk menyadarkan pentingnya pengenalan kanker kepada warga SMA Plus PGRI Cibinong. Acara ini dihadiri beberapa guru dari berbagai mata pelajaran.


Salah satu peserta seminar, Sri Hayati selaku guru yang ditemui pada acara seminar itu menuturkan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk agar kita lebih peduli tentang kanker, bahayanya bahkan cara pencegahannya. Ia juga mengungkapkan harapan dengan diadakannya acara ini kita dapat lebih peduli dan lebih memahami cara menghadapi dan mencegah kanker.  


“Tadi disebutkan penyebab dari kanker tidak hanya dari makanan tapi dari beragam faktor lainnya,” tuturnya.


Sedangkan menurut Wakil Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong Bidang Kehumasan, Wirya Aini, menuturkan acara ini membahas tentang bagaimana bahaya kanker, efek dari kanker dan pengaruh kanker dengan keadaan ekonomi dikarenakan pengobatan kanker masih memiliki harga yang relatif tinggi, juga biaya seperti kemoterapi yang pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit di acara itu juga dijelaskan alur dari Jpengobatan kanker.


“Indonesia juga memiliki tumbuhan tumbuhan yang dipercaya bisa untuk pencegahan dan penyembuhan kanker. Seperti tadi disebutkan ada beberapa tanaman yang sering kita dengar seperti daun sirsak, benalu teh, dan temu putih,“ pungkasnya.


(Tim Liputan: Rania/Novalisya/Devinta/Isnaina/*Studentday Jurnalistik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024