SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Audisi Paper (Pesat Art Performance) 2023

Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong menggelar audisi untuk menyeleksi kemampuan para siswa yang akan ditampilkan saat Paper (Pesat Art Performance) pada bulan Desember nanti. Audisi ini dilaksanakan secara serentak Senin, (2/10). Seleksi diikuti oleh siswa siswi SMA Plus PGRI Cibinong yang berminat untuk menampilkan bakatnya. Terdapat 4 jenis bidang audisi, diantaranya Sing Off, Dance, Modelling, serta Band. Pendaftaran audisi telah dimulai sejak bulan September, dan ditutup begitu audisi di selenggarakan.


Dari sekitar 30 siswa yang mendaftar audisi, akan ada 3 siswa yang lolos pada masing-masing bidangnya. Dewan juri yang menilai audisi diantaranya M. Riansyah Lubis selaku juri bidang Band, Dewi Maytasari Diyani juri bidang Modelling, Dinda Oktavia,A.Md. juri bidang Sing Off, serta Putri juri bidang Dance. 


“Dari 4 bidang yang dilaksanakan kemarin, keempatnya dilaksanakan secara serentak. Untuk Audisi bidang Dance dan Modelling dilaksanakan di Lapangan Kader Bangsa, kemudian untuk Sing Off dilaksanakan di Ruang Osis, sementara itu pada bidang Band dilaksanakan di Cilodong. Semua bidang dilaksanakan serentak pada tanggal 2 Oktober dari pagi hingga sore,” ujar Mukti Alinur, S.Pd selaku wakil pembina audisi, beberapa waktu lalu.


Lebih lanjut Ia menuturkan, pada tahap seleksi dilaksanakan sesuai praktik dari setiap bidangnya masing-masing.  Meski masih dalam tahap seleksi, siswa tentu harus memberikan penampilan yang maksimal. Seperti di seleksi modelling, siswa harus berpenampilan layaknya ia sedang tampil. Memperhatikan riasan, kostum dan teknik berjalannya. Begitu juga seleksi band, siswa harus memperhatikan pembawaan alat musik dan juga lagu terbaiknya. Sementara untuk seleksi dance, dinilai dari kekompakan, chemistry,  make up, gerakan dan yang lainnya.


“Setelah dilakukan tahap seleksi, juri langsung merekap nilai dan diumumkan seusai audisi kemarin. Jadi, para siswa bisa mendapatkan waktu lebih banyak untuk mempersiapkan pada saat acara Paper nanti. Sehingga, setiap siswa bisa menampilkan hasil yang lebih baik dari tahap seleksi,” tuturnya. 


Beliau berharap seluruh siswa-siswi yang dinyatakan lolos audisi bisa menampilkan kreatifitas yang maksimal. Serta menjadikan seleksi kemarin sebagai evaluasi sehingga para siswa dapat sadar letak kekurangannya hingga nanti dapat menampilkan performance yang lebih baik.


Dari siswa-siswi yang mengikuti audisi penyeleksian beberapa hari lalu, mereka mengharapkan dapat lolos dari masing masing bidang audisi yang diikutinya. 


"Harapan kami tentu saja Lolos seleksi. Dari 5 kontestan, yang dipilih hanya 4 pasangan saja. Kami harap kami dapat bergabung di paper. Karena kami sudah menampilkan yang terbaik, jadi semoga hasilnya yang terbaik juga,” Tutup Naufal Thoriq Aqil salah satu kontestan modelling XI IPS U2.


(Tim Liputan : Salma/Delia/Nafla/Benayu/Studentday Jurnalistik)








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024