Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Melakukan Kunjungan Studi Banding ke SMA Plus PGRI Cibinong

Cibinong, PezatNews– Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) melakukan studi banding di SMA Plus PGRI Cibinong pada Kamis, (12/10). Kunjungan tersebut dilakukan guna mengembangkan pengetahuan dan menganalisis program-program yang ada di SMA Plus PGRI Cibinong untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengidentifikasi praktik pengembangan yang baik, khususnya pada bidang teknologi. Kunjungan studi banding ini diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah program pascasarjana.


“Saya bangga dengan pencapaian yang telah diraih oleh SMA Plus PGRI cibinong khususnya pada kopasus, yang meskipun masih SMA tetapi telah menghasilkan banyak karya. Yang mereka lakukan bukanlah hanya teori saja, tetapi juga praktik dan  karya nyata. Menurut saya hal itu merupakan skill yang sangat dibutuhkan,” tutur Dr. Jejen Musfah selaku Dosen Manajemen Magister Pendidikan Islam UIN Syarif Hidayatullah, saat ditemui Tim Liputan Studentday Jurnalistik.


Beliau menuturkan bahwa program kopasus sangatlah aplikatif karena dapat menghasilkan karya atau produk yang memiliki nilai jual. Menurutnya, sekolah-sekolah  juga harus memiliki pengembangan keterampilan IT yang sangat dibutuhkan baik di masa sekarang, maupun di masa yang akan datang.


“Karena mahasiswa yang ada disini ialah mahasiswa pascasarjana, dan mungkin sebagian dari mereka akan meneruskan suatu lembaga pendidikan, mereka bisa belajar dari sini. Saya ingin lembaga pendidikan tersebut nantinya memiliki semacam kopasus yang mengikuti perkembangan teknologi dan informasi. Karena yang saya lihat, teknologi informasi tentunya akan mempermudah hidup kita saat ini maupun di masa depan,” ujarnya.


Beliau juga berharap, dengan adanya studi banding ini, para mahasiswa dapat mempraktikkannya dalam berbagai tempat, baik itu dibuat dalam bentuk studi literatur maupun pengaplikasian di lingkup lembaga pendidikan masing-masing. Diharapkan para mahasiswa juga dapat mengadaptasi dan mengadopsi pencapaian-pencapaian Kopasus IT di lembaga pendidikan masing-masing.


Sementara itu, menurut Humas SMA Plus PGRI Cibinong, Wirya Aini, M.Pd, Persiapan yang diperlukan dalam kunjungan ini pun tidak sulit. Setiap divisi kopassus IT merapikan meja display untuk memamerkan barang yang masing-masing dibuat sebagai project karya. Dikarenakan sudah biasa menerima banyak kunjungan dari berbagai institusi dan lembaga pendidikan, kopassus IT disebutnya hanya memerlukan waktu sehari saja untuk melakukan berbagai persiapan tersebut.


“Harapan saya dengan adanya kegiatan studi banding kemarin. Tentu saja bisa membagikan hal-hal baik disini. Yang pasti menjadi promosi bagi SMA Plus PGRI Cibinong,” pungkasnya.


(Tim Liputan : Salma/Delia/Nafla/Benayu/Studentday Jurnalistik)







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024