PSTS Studentday Mandarin, Wajibkan Siswa Lancar Berbahasa Mandarin Secara Speaking, Listening, Reading, dan Writing.



 Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan penilaian sumatif tengah semester (PSTS). Kegiatan PSTS ini bertujuan untuk menilai seberapa jauh hasil pembelajaran peserta didik selama tengah semester. PSTS yang berlangsung di gedung 4 SMK Pelita Nsantara ini tidak hanya dilakukan untuk penilaian mata pelajaran umum saja. SMA Plus PGRI Cibinong juga melakuan penilaian untuk studentday juga, sekolah yang memiliki program studentday untuk meningkatkan minat para siswa dan siswa ke bidang yang mereka inginkan, dengan memiliki 22 studentday yang aktif salah satunya adalah studentday Mandarin. Studentday ini sudah mulai melakukan penilaian pada Sabtu 18 september 2023.

Guru pembimbing studenday Mandarin, Arie Sucipto Romansyah, S.S, B.A mengatakan bahwa penilaian PSTS studentday ini di ambil dari 4 kemampuan siswa dan siswi dalam berbahasa Mandarin yaitu speaking, listening, reading, dan writing.

“Untuk studentday Mandarin penilaian PSTS yang diambil adalah 4 kemampuan mereka dalam bahasa Mandarin, yang pertama adalah minggu lalu kita sudah mengambil nilai speaking karena minggu lalu kita lebih berfokus pada penilaian speaking. Lalu, untuk hari ini yang kita ambil adalah reading, listening, dan juga writing jadi 4 kemampuan berbahasa itu yang kita ambil dalam penilaian PSTS ini. Misalnya, speaking dalam bentuk lisan mereka melakuan dialog sesuai dengan tema yang mereka pilih, listening itu mereka ambil dari bahan-bahan dari ujian kemampuan berbahsa Mandarin untuk tingkat internasional jadi kita sudah menyiapkan mereka ke arah sana juga,” tuturnya saat ditemui di sekolah.


Dia menambahkan, para siswa dan siswi studentday Mandarin ini sudah dipersiapkan 2 minggu yang lalu. “Untuk persiapannya kita udah prepare sebelum PSTS, beberapa minggu lalu dan kita coba untuk membahas materi nya dikelas, lalu mereka juga sudah menguasainya di rumah, dan hari ini meraka tinggal melakukan ujiannya saja,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu siswa studentday Mandarin Lili Kusuma mengatakan bahwa mereka sudah di beri persiapan oleh guru studentday nya. “Saat malam sebelum PSTS laoshi memberi info, materi yang harus kita pelajari adalah bab 1 dan pada minggu sebelumnya kita disuruh untuk menulis cts bab 1, paling hanya itu persiapan yang kami lakukan,” ucapnya


Ia juga menambahkan, bahwa ia merasa lumay optimis tentang penilaian PSTS studentday Mandarin ini. Karena sebelum PSTS dilaksanakan mereka sudah membahas materi yang mereka pelajari untuk penilaian sumatif tengah semester ini.

 (Tim Liputan : Nabila Rasikah)








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024