Rekaman Lagu, Jadi Penilaian Wajib Tengah Semester Studentday Seni Musik Modern

Cibinong, Pezatnews – SMA Plus PGRI Cibinong melaksanakan PSTS studentday 2023/2024 pada Sabtu (23/09). Penilaian Sumatif Tengah Semester ini dilakukan guna mengambil nilai student day dari masing-masing siswa untuk nilai tengah semester. Kegiatan ini diikuti oleh masing-masing siswa sesuai dengan student day-nya masing masing dan dibimbing langsung oleh Pembinanya.

Musik Modern 2 melakukan PSTS lebih awal 1 hari dari hari seharusnya, yaitu pada hari Jumat (22/09). Mereka melakukan rekaman dengan masing-masing kelompoknya untuk Penilaian Sumatif Tengah Semester tahun ini. Rekaman kali ini berbeda dari sebelumnya, para siswa melakukan rekaman di ruangan kelas karena adanya beberapa masalah internal, tapi untuk kelompok yang perlu menggunakan drum, mereka tetap rekaman di studio.

“Sebenernya untuk effort, malah lebih bagus effort rekaman di kelas, anak-anak jadi ada tanggung jawab buat bawa alat musik sendiri, Cuma ya jadi menghilangkan esensi bermusiknya aja, karena biasanya kan di studio,” ujar Ryan Riansyah Lubis, S.kom.

Hal ini juga dibuat seflexibel mungkin tanpa meninggalkan unsur tujuan anak musik. Untuk penilaiannya Ryan juga mengatakan dinilai berdasarkan masing-masing siswa memainkan instrumennya. Persiapan dari masing-masing siswa student day musik modern 2 sudah dilakukan 1 minggu sebelum rekaman. “Untuk persiapannya paling kita nentuin lagu apa yang mau kita bawain, sama kayak cocok-cocokin suara kamu itu cocoknya di mana,” ucap Nadhin Galuh XI IPA 1. Tingkat kesulitan menurut

Nadhin juga hanya pada saat Latihan. Karena di kelas 11 lebih banyak kegiatan yang dilakukan bersamaan, salah satunya adalah KTI. “Sebenernya paling waktu Latihan, karena kita sendiri juga ada urusan masing-masing. Tapi untungnya masing-masing dari kita juga nyempetin buat latihan, jadi ya kegiatannya lancar,” ucap Nadhin.

(Tim Liputan: Farrin Alina)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024