Ajak Siswa Rencanakan Masa Depan, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Program MHMMD.

Cibinong, PezatNews— SMA Plus PGRI Cibinong menyelenggarakan program MHMMD (Mengelola Hidup, Merencanakan Masa Depan) angkatan ke-16 pada Selasa, (21/5) sampai Rabu (22/5). Untuk di Ketahui, Program MHMMD yang digagas oleh Tim Bimbingan Konseling SMA Plus PGRI Cibinong ini, dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa dapat merencanakan kehidupannya selama 15 tahun ke depan, demi masa depan yang lebih baik. Program yang dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas X unggulan dan pioneer tersebut diselenggarakan dengan mengundang beberapa narasumber, dan dilakukan secara serentak via daring.

“Saya dan teman-teman narasumber ingin melihat generasi setelah saya itu lebih baik. Orang yang merencanakan kehidupannya, pasti Memiliki kesempatan untuk lebih cepat berhasil daripada tidak Memiliki rencana sama sekali. Jadi SMA Plus PGRI Cibinong ialah sebuah sekolah yang mengajak kalian berpikir ke masa depan,” ungkap Dr. Agus Rohiman, M.Pd selaku Kepala SMA Plus PGRI Cibinong dalam sambutannya.

Ketua Pelaksana MHMMD Dhiena Farida Harliyanti, S.T, mengungkapkan program MHMMD dibentuk agar siswa dapat nentukan tujuan hidup sedini mungkin dengan cara merencanakannya hingga 15 tahun mendatang. Ia juga berharap agar siswa kelas 10 mendapatkan banyak informasi dalam menentukan masa depan yang gemilang.

“MHMMD merupakan program unggulan yang hanya ada di SMA Plus PGRI Cibinong. MHMMD ini ditujukan untuk anak kelas 10, dan memiliki tujuan agar anak-anak bisa memikirkan rencana 15 tahun mendatang,” ujarnya kepada Crew Studentday Jurnalistik, Kemarin.

Guru BK, Geane Siskarani Yuanova, S.Psi, menambahkan, jika seluruh siswa sejak kelas X telah merencanakan dengan matang seluruh target dan apa saja yang akan dilakukan untuk mewujudkan goals tersebut, maka tentunya hidup akan berjalan baik. “Berbeda jika kita tidak mempunyai rencana, meskipun kedepannya  kita tetap berjalan, tetapi jika tidak ada rencana, maka hal itu tidak akan jadi apa apa,” tuturnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap, dengan adanya program ini, siswa nantinya bisa membuka pikiran lebih luas lagi, bisa mendapatkan motivasi, wawasan, dan materi dari narasumber yang berkualitas. Serta, siswa dapat membuka mata bagaimana rencana mereka untuk 15 tahun kedepan, sehingga mereka bisa menjadi sesuatu yang berguna, baik itu untuk keluarga maupun untuk lingkungan sekitar. 

Disisi lain, Prof. Charyna Ayu Rizkyanti, PhD selaku narasumber yang mengisi materi MHMMD hari pertama menuturkan bahwa Beliau sangat senang diberikan kesempatan untuk mengisi materi di SMA Plus PGRI Cibinong untuk kedua kalinya.

“Tapi yang jelas saya senang banget, karena memang menurut saya ilmu ini sangat penting untuk di-share ke remaja remaja. Saya senang sekali karena bisa berbagi ilmu terutama ilmu tentang perkembangan remaja sehingga para remaja ini tahu bahwa sebetulnya pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam diri mereka itu it’s normal think. Saya di sini ingin memberi penguatan bahwa itu adalah hal yang tidak perlu di buat overthinking, jadi let's get through this situation together,” ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Beliau berharap, dengan diadakannya program MHMMD ini, maka ketika para siswa sudah mengetahui hobi, minat, dan mimpi, maka mereka juga dapat mengetahui potensi diri yang mereka miliki, kemudian lebih yakin untuk menggapai  cita-cita, berani menghadapi tantangan, mencari peluang, serta pengalaman. Sehingga nantinya para siswa bisa menemukan cita-cita yang memang mereka inginkan.  

Antusiasme juga ditujukan oleh peserta MHMMD, Calinar Ramadhani Fadhilah, siswi kelas X U-8 salah satunya. Ia menuturkan bahwa materi yang Ia dapatkan dari program ini ialah materi dari beberapa tokoh yang tentunya sangat bermanfaat dalam mencapai mimpinya. Contohnya yaitu Langkah Berjaya Mencapai Impian, Finding a future of mine, serta masih banyak lagi. 

“Kata-kata motivasi yang saya ingat yaitu “Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda” yang dikemukakan oleh Dahlan Iskan, kata kata motivasi itu semakin mendorong semangat saya untuk meraih mimpi saya,” ujarnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Tiarra Ramadhani, siswi kelas X.U-11. Menurutnya, selama mengikuti kegiatan MHMMD ini Ia merasa senang, karena dapat menerima beberapa arahan dari beberapa tokoh-tokoh yang tentunya sangat memberi motivasi pada para generasi zaman sekarang.

“Program ini sangat menyenangkan karna kita bisa tau bagaimana cara membangun kesuksesan dan berusaha untuk sukses di usia saat ini,” pungkasnya.

(Tim Liputan : Savira/Nabila/Zafi/Salma/Delia/Studentday Jurnalistik)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024