SMA Plus PGRI Cibinong Ajak Siswa Tekuni Tekhnologi Lewat Gelaran IT DAY

SMA Plus PGRI Cibinong Ajak Siswa Tekuni Teknologi Lewat Gelaran IT DAY


Cibinong, PezatNews – Guna berkomitmen meningkatkan kemampuan, dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para calon personil Kopasus IT dalam bidang Teknologi Informasi, SMA Plus PGRI Cibinong menggelar acara "IT DAY", Selasa (8/8).


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sri Mildawati, M.Pd menuturkan, Organisasi Kopasus IT adalah organisasi yang bertujuan untuk memberikan peluang kepada para murid yang berminat untuk mendalami bidang ilmu teknologi. Menurutnya, Organisasi ini terdiri dari 3 divisi yaitu ada, Multimedia (MM), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).


“Nah, event IT DAY sendiri bertujuan untuk mengenalkan organisasi ini kepada para siswa/i kelas 10 yang memiliki minat di bidang teknologi. Promosi ini memang di targetkan untuk siswa/i kelas 10 yang memiliki minat untuk mendalami ilmu teknologi,” ujarnya, Kemarin.


Lebih lanjut, beliau menuturkan, Ketika mereka bergabung di Kopasus IT, siswa bisa memilih salah satu divisi yang ada disana, dan mendalami ilmu-ilmu teknologi lebih lanjut. Sayangnya, sejak awal mereka hanya baru mengetahui pengetahuan tentang Teknologi informasi dan komputer (TIK) hanya sedikit saja, padahal nantinya Anak-anak yang tergabung dalam Kopasus IT itu mereka-mereka orang-orang terpilih yang nantinya akan membantu sekolah dalam bidang kemajuan dan perkembangan teknologi apapun kedepannya. Sebab itu, berpesan agar setiap siswa benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu menambah wawasan dan ilmu para personil calon kopasus IT kedepannya. 


“Kopasus IT adalah sebuah organisasi yang di mana organisasi ini menampung atau memfasilitasikan siswa/i yang berminat untuk mendalami ilmu teknologi lebih lanjut. Jadi sejak awal kita ingin siswa yang memang minat di dunia teknologi, punya pengetahuan yang mumpuni untuk bisa bergabung, ketiga divisi ini kedepannya,” ucapnya.


Ditempat yang sama, Davina Aisyah, Siswi kelas XI IPS Unggulan 3 yang juga salah satu anggota dari kopasus IT berbagi pengalaman tentang persiapan IT DAY. “Persiapannya acara kira-kira 2 hari. Hari pertama kita persiapan properti, seperti hiasan bendera-bendera itu. Nah kalau hari keduanya kita siapin meja-meja untuk pameran. Persiapannya bisa sampai jam 8 malam. Tapi Alhamdulillah acaranya pun lancar, banyak adek kelas yang ke sini. Kerja keras kita terbayar, Liat antusiasme peserta yang datang," ujarnya.


Novan, Salah satu siswa kelas X Unggulan 6, yang memang memiliki minat di bidang teknologi, mengaku dirinya sangat tertarik mengunjungi IT Day. 


“Semua stand disini menarik banget yaa. Setiap divisi memang seperti dipersiapkan dengan sangat matang, mulai dari divisi MM, TKJ, dan RPL. Untuk MM di sini menariknya di foto bersama sama ada produk yang juga dijual. Kalau untuk RPL di sini yang paling menarik AR dan 3D kartun-nya. Serulah pokoknya,” pungkas Novan.


Nah, Gimana, Kalian tertarik bergabung dengan team Kopasus IT?Jangan lupa kunjungi setiap event selanjutnya ya!


(Tim Liputan: Ratu/Sativa/Tania/Nabila/*Studentday Jurnalistik)










 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024