SMA Plus PGRI Cibinong “GEBRAKIN” Warga Sekolah Untuk Ikut Rayakan Kemerdekaan. 


Cibinong, PezatNews- Guna memeriahkan HUT RI ke 78, SMA Plus PGRI Cibinong Menggelar Acara Bertajuk “Gebrakin" Gebyar Kemerdekaan Indonesia, Rabu (16/8). 



Wakil Kepala Sekolah Bidang Gugus Kendali Mutu, SMA Plus PGRI Cibinong, Sri Wilujeng, M.Pd, mengatakan acara ini di harapkan dapat membangkitkan dan memupuk rasa cinta tanah air dengan mengingat perjuangan para pahlawan juga merupakan ekspresi dari semangat patriotisme, kebersamaan, dan semangat juang. Lebih lanjut ia menuturkan, acara Gebrakin ini diisi dengan beberapa lomba-lomba di dalamnya, diantaranya ; Lomba Tarik Tambang, Lomba PBB, E-Sport, Estafet baju, Balap karung juga Mengeluarkan Bola Dari jaring.


“Lomba ini sengaja rutin kami gelar setiap tahun untuk melatih siswa menghargai jasa setiap perjuangan para pahlawan kita memperjuangkan kemerdekaan. Biar generasi muda punya semangat juang yang tinggi,” ujarnya, saat ditemui, Kemarin.


Semangat yang sama juga di tuturkan Siswa Kelas X Reguler 1, Aurasati Khaerunissa. Ia berharap, kedepan generasi muda bisa mengisi kemerdekaan dengan hal hal bermanfaat terlebih untuk masa depan yang lebih baik.


“Acaranya seru banget dan yang pasti meriah banget, apalagi liat antusias para peserta lomba sama suporternya," ujarnya.


Ditemui ditempat terpisah, Siswi Kelas XI IPA U5, sekaligus Ketua Pelaksana Lomba, Chealsea Joteisa Sinaga mengakui persiapan untuk lomba sudah dimulai sejak awal pembentukan sekbid 7. Menurutnya, acara ini juga sudah dipersiapkan kurang lebih 3 Minggu oleh Osis juga jajaran pengurus Osis yang terlibat dalam kepanitiaan acara ini. Adapun hal yang perlu dipersiapkan adalah proposal, panitia, para peserta yang akan mengikuti lomba, dekorasi, dan juga hadiah.


“Untuk hari kemerdekaan nanti akan ada 7 lomba yang dibagi menjadi online dan offline. Untuk lomba online ada photography, poster dan esport ML, sedangkan lomba offline ada tarik tambang, estafet baju, mengeluarkan bola dari keranjang, dan balap karung memakai helm,” ujarnya.


Menurutnya, ada aturan khusus untuk beberapa lomba. Kalau di lomba tarik tambang, aturannya harus laki-laki. Kalau lomba esport akan ada uang jaminan sejumlah 50.000, setiap peserta bicara kasar 1 kali akan diambil 5.000 dari uang jaminan itu, kalau uang jaminan tersebut habis, peserta akan didiskualifikasi.


Ia juga menambahkan, setiap kelas mengirimkan perwakilan 25 siswa. Lomba esport ML sudah mulai dilaksanakan 15 Agustus untuk babak penyisihan, tetapi untuk lomba lain akan dilaksanakan pada 16 Agustus.


Syauqina Sri Izzati selaku perwakilan lomba fotografi kelas XI IPS Unggulan 2 mengaku sangat antusias mengikuti lomba. Ia berharap di perlombaan 17 Agustus nanti akan diberikan kelancaran dan mendapatkan ide ide dalam pengambilan gambar.


“Lomba fotografi yang dilaksanakan dengan memotret kegiatan pada Rabu. Karena aku masuk ke organisasi kopasus IT dan aku tau beberapa sedikit ilmu tentang fotografi, jadi aku coba ikutan. Mudah-mudahan menang yaa,” pungkasnya.


Sampai jumpa di Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun depan ya!


( Tim Liputan : Salma/Delia/Nafla/Benayu/Rania/Novalisya/Devinta/Isnaina/*Studentday Jurnalistik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024