Gelar IT Forum, SMA Plus PGRI Cibinong Undang Alumni Berbagi Pengalaman dan Informasi Teknologi Terkini.

Cibinong,PezatNews– Guna membagikan pengalaman dan informasi-informasi terkait perkembangan teknologi kepada para anggota Kopasus IT, Departemen IT SMA Plus PGRI Cibinong menggelar acara bertajuk IT Forum, Pada Senin (4/9). Bertempat di ruang guru, acara ini diikuti oleh seluruh anggota Kopasus IT dari seluruh divisi. Acara ini mengusung tema "Menciptakan Kader Bangsa yang Kreatif, Kolaboratif, dan Produktif untuk menjadi bagian dari smart society 5.0". 

“IT Forum merupakan acara yang memang mengundang para alumni berprestasi untuk membagikan pengalaman mereka. Dengan IT forum kita akan mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan aplikasi teknologi terbaru. Dengan cara demikian, kita tidak akan ketinggalan teknologi. Karena di luar sana teknologi berkembang jauh lebih cepat dari yang dibayangkan," ujar Kepala Sekolah SMA Plus PGRI Cibinong. Dr. Agus Rohiman M.Pd, Kemarin.

Senada dengannya, Rizky Indra selaku ketua penyelenggara acara IT Forum menuturkan acara ini bertujuan agar para anggota Kopasus IT mengetahui bahwa dunia IT itu luas. Sehingga dapat membuka wawasan mereka mengenai teknologi, karena saat ini sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang paham dengan teknologi.

“Acara kemarin luar biasa, karena narasumbernya langsung dari Stasiun Televisi yaitu Metro tv yang ilmu dan pengalamananya sangat banyak. Saya berharap mereka yang ikut kopasus semakin semangat mengikuti kegiatan selama disini dan semangat juga mengejar impiannya,” ujarnya.

Sementara itu narasumber IT Forum, Yohanes Donbosco A S.Sn selaku alumni yang saat ini sedang bekerja di Metro TV menuturkan, bahwa meskipun Ia berkecimpung dalam dunia jurnalistik, kemampuan teknologi atau IT juga sangat dibutuhkan. 

"Seorang Jurnalis harus dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia digital dan familiar dengan aliran informasi, baik dari cakupan media ataupun platform sosial, karena ilmu jurnalistik sangat berdampingan dengan teknologi," ujarnya.

Saat ditemui, Ia juga melanjutkan bahwa dengan adanya kopasus it dapat membantu siswa dalam mengenal dan diajarkan mengenai perkembangan IT. Karena jika tidak ada perkenalan di lingkup sekolah, pelajar akan kaget karena perkembangan di dunia digital sangat cepat.

Ia menceritakan pengalamannya saat awal pertama berkecimpung di dunia pertelevisian. Saat pertama kali berkarir di Metro, di saat rekan-rekannya pulang, ia masih harus menonton televisi mengenai reportase. Jadi dapat paham mengenai pengambilan berita dan dokumentasinya.

“Saya senang dapat berbagi informasi dan pengalaman untuk teman-teman, agar kalian bisa dapat gambaran untuk nanti di dunia kerja seperti apa,” tuturnya.

Ia juga berharap agar seluruh anggota Kopasus IT bisa menjadi lulusan terbaik dan apa yang mereka impikan dapat terwujud, agar bisa membanggakan kedua orang tua.

“Kejar terus apa yang sudah diimpikan, contohnya jika ingin menjadi reporter, cari informasi dimanapun dari sekarang. Kejar terus apa yang menjadi cita-cita kalian, dan jangan menyerah,” pesannya.

Ditempat yang sama, Kezia Adelia Martin selaku anggota Kopasus IT yang mengikuti acara IT Forum menuturkan opininya, bahwa Ia masih asing dengan dunia jurnalistik. Tapi setelah mengikuti IT Forum, Ia menjadi tertarik karena narasumbernya berasal dari dunia pertelevisian. 

“Ini merupakan kesempatan yang bagus menurut aku. Acara ini juga sangat seru karena dapat materi baru yang buat aku paham tentang hal-hal jurnalistik, dan semoga alumni-alumni lain bisa datang ke sini untuk membagikan materi yang lebih banyak,” pungkasnya.


(Tim Liputan : Salma/Delia/Nafla/Benayu/Studentday Jurnalistik)









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024