Coding Jadi Materi PSTS Studentday Programming Dekstop


 Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan penilaian sumatif tengah semester (PSTS) dalam rangka untuk melihat kemajuan terhadap masing masing siswa dalam menyerap dan memahami materi yang sudah diajarkan pada waktu 3 bulan di awal semester. Hasil dari PSTS juga menjadi bahan evaluasi bagi para Guru serta sebagai bentuk persiapan para Siswa/i mereka mempelajari materi-materi yang sudah diajarkan selama kegiatan studentday berlangsung.

Guru Programming Dekstop, Asyfa Qolbi Arkhaputri A.Md.Kom mengatakan, bahwa penilaian yang diambil di programming Dekstop kali ini adalah tentang pencodingan yang mana guru akan memberikan contoh data frame yang harus dibuat terlebih dahulu nantinya siswa harus  mengerjakan lima data teratas dan lima data terendah jika memenuhi kriteria penilaian PSTS akan mendapatkan nilai tambahan dan jika tidak memenuhi data tersebut akan mendapat pengurangan nilai.

Menurutnya, hasil PTS ini juga menjadi bukti bahwa penilaian yang diambil oleh sekolah dalam memberikan dukungan kepada siswa/i yang telah memberikan hasil positif. Dukungan tambahan dalam bentuk pembelajaran yang telah membantu siswa mencapai potensinya secara maksimal. “SMA Plus PGRI Cibinong berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi akademis para siswa nya dan menyediakan lingkungan belajar yang menyenangkan serta mendukung pertumbuhan siswa/i dengan Quantum Learning School disini. PSTS ini juga akan menjadi landasan bagi siswa/i untuk merencanakan langkah-langkah untuk semester berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Salah satu murid dari Programming Desktop Kian Syachbi Delano Roosevelt menuturkan, bahwa persiapan yang sudah di lakukan untuk PSTS kali ini adalah dengan mempelajari melalui playtoon yang bernama “Navi” kami gunakan untuk mengolah data seperti kita menyusun nya bagaimana, merapihkan, dan memvisualisasikan untuk data tersebut.

“Harapan nya di penilaian PSTS kali ini semoga bisa melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

 (Tim Liputan : Ratu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024