Jelang PSTS, Studentday Elektro Lakukan Praktik Membuat Rangkaian Alat Peraga

 Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong mengadakan kegiatan Penilaian Sumatif Tengah Semester (PSTS) selama 9 hari, sementara untuk kegiatan Studentday penilaian dilakukan pada Sabtu (23/9).

Untuk diketahui, Studentday merupakan program yang diadakan oleh SMA Plus PGRI Cibinong untuk para murid yang tujuannya sendiri adalah agar murid dapat mengasah kemampuan terpendam serta minat dan bakat yang dimiliki. Terdapat 23 Studentday yang dapat diikuti oleh murid. Salah satu Studentday yang ada di SMA Plus PGRI Cibinong yaitu Studentday Elektro. Teknis pelaksanannya yang pertama berupa program omset project kewirausahaan, lalu yang kedua tes tertulis essay dan yang terakhir berupa tes praktik. 

“Satu minggu sebelum pelaksanaan PSTS sudah saya beritahukan bagaimana teknis pelaksanannya nanti. Untuk ujian praktik berupa kelompok yang terdiri dari 4 orang yang di mana mereka akan memperlihatkan alat yang dirangkai sudah mencapai tahap level apa hingga menjadi suatu rangkaian yang utuh. Sedangkan untuk ujian teorinya dari alat yang sudah dibuat tersebut dan terdapat teori-teori yang sudah dipelajari.” ujar Rohajon selaku guru Studentday elektro.

Beliau berkata meski secara kelompok untuk memperlihatkan praktik tugas akhir tetapi tetap ada pertanyaan secara personal mengenai praktik tersebut. Jadi walaupun kelompok tapi setiap anak harus menguasai apa yang dia kerjakan.

“Untuk persiapan sendiri saya menonton youtube untuk mencari tahu bagaimana rangkaiannya dan mencari codingan untuk alat yang saya buat,” kata Fathan Hibatul Haqqi.

Ia mengaku optimis dengan nilai PSTS yang akan diproleh karena secara pribadi memang menyukai dan tertarik dengan elektro. 






(Tim Liputan: Sativa Hatar)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024