Pengambilan Nilai Tengah Semester, Studentday Seni Tari Tradisional Wajibkan Siswa Mahir Menari Goyang Amprok

Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong sedang mengadakan kegiatan Penilaian Sumatif Tengah Semester untuk studentday pada Sabtu (23/9) dan diikuti oleh 22 studentday. Tujuan diadakan kegiatan PSTS ini adalah untuk mengevaluasi apa yang sudah diajarkan selama setengah tahun ini.

Salah satunya adalah studentday seni tari tradisional. Studentday ini mempelajari bagaimana cara menarikan suatu tarian dari berbagai daerah dengan gerakan dan postur yang benar.

Untuk studentday tari tradisional sendiri untuk penilaian PSTS ini melakukan tari Betawi yaitu tari goyang amprok untuk kelas 11. “Tarian goyang amprok ini tarian yang lagi rame pada zaman sekarang ini, lagi banyak yang mempelajarinya, makanya dijadikan materi untuk studentday seni tari,” ujar Eneng Hindayah selaku guru pembimbing studentday seni tari tradisional.

Beliau juga menuturkan tujuan mengapa tarian goyang amprok dipilih sebagai bahan uji studentday tari tradisional adalah, untuk melestarikan tari tradisional terutama khas daerah Depok dan DKI Jakarta. Ia pun berharap semoga para siswa studentday seni tari tradisional bisa melakukan tarian dengan baik dan bisa sampai ke mancanegara 

“Harapannya siswa siswi khususnya untuk seni tari bisa melakukan tarian goyang amprok, bukan hanya di sekolah saja tapi bisa sampai ke luar daerah ataupun manca negara dan bisa menjadi penari yang professional,” ucapnya 

Ditempat yang sama, Keyza Muazarah, selaku siswa studentday seni tari tradisional menuturkan kesan pesannya selama menjalani studentday ini, “Kesan pesannya seru banget karena kita tuh banyak ketemu teman teman baru terus juga banyak mengenal tarian-tarian baru yang biasanya tuh orang-orang kenal Cuma jaipong, tapi disini kita belajar ada tarian dari Jawa, Sumatera, Betawi, dan masih banyak lainnya yang akan kita pelajari lagi,” ucapnya.

Di sisi lain, Sasmita Nindy yang juga siswa studentday tari tradisional mengungkapkan harapannya untuk PSTS ini.  “Harapannya setelah melaksanakan kegiatan PSTS ini kita bisa dapat nilai yang lebih baik, lebih tinggi lagi, terus bisa ikut lomba-lomba ke tingkat yang lebih tinggi lagi, dan juga bisa explore tarian lebih banyak lagi,” tuturnya.

(Tim liputan : Novalisya)












Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024