Peragaan Busana 'Perempuan Berkebaya' Jadi Penilaian Tengah Semester Studentday modelling

Cibinong, PezatNews - Senin (18/09) SMA Plus PGRI Cibinong mulai melaksanakan Penilaian Sumatif Tengah Semester (PSTS). PSTS Di mulai Pada Senin, 18 september 2023 hingga Rabu, 27 September 2023. Sedangkan pelaksaan PSTS Studentday dilakukan Sabtu (23/09) sesuai dengan arahan gurunya masing-masing. Ada 22 Studentday di SMA Plus PGRI Cibinong dan Salah satunya adalah modelling.

Dewi Maytasari Diyani, selaku pembimbing dari Studentday modeling menjelaskan bahwa ia menggunakan tema 'Perempuan berkebaya' untuk PSTS Kali ini. Para siswi akan catwalk menggunakan selendang atau kipas tangan.

 "Jadi sebelum PSTS anak-anak itu sudah di kasih kisi-kisi yaitu untuk catwalk menggunakan selendang ataupun kipas tangan yang nantinya akan di undi. Nah, setelah di undi itu anak-anak akan memperagakan sesuai dengan apa yang di dapatkan dari undian tersebut," tuturnya.
"Yang di nilai itu dari make up nya harus on point, aksessoris, dan juga effortnya itu emang harus bener-bener dia bisa mengaplikasikan sebagai model profesional yang sesuai dengan tema hari ini yaitu perempuan berkebaya," lanjutnya.

Zalya Aura Al fahira salah satu siswi yang mengikuti studentDay modeling mengakui bahwa ia tidak ada kesulitan sama sekali selama melakukan penilaian.
"Untungnya aku di kasih kisi-kisi sama guru sebelumnya, jadi menurut aku gampang sih, gak ada kesulitan sama sekali. Kalau untuk persiapannya itu lumayan banyak, tentunya make up, aksessoris juga, terus heels, baju, sama koreonya juga harus latihan lagi,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan di lakukannya penilaian kali ini, ia bisa berjalan dengan lebih bagus. "Harapan aku itu semuga jalannya lebih bagus, dan nilainya juga memuaskan untuk PSTS," tutupnya. 

(Tim Liputan : Benayu kyrania)     



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024