Studentday Programming Web Lakukan PSTS Melalui Praktik Pembuatan Aplikasi Crud (Create, Read, Update dan Delete).

Cibinong, PezatNews – SMA Plus PGRI Cibinong melaksanakan PSTS (Penilaian Sumatif Tengah Semester) Untuk Seluruh studentday, pada (23/09). Bertujuan untuk menilai kemampuan, seluruh Siswa Selama 3 bulan mengikuti pembelajaran. Dalam Proses Penilaiannya Seluruh guru Studentday di bebaskan untuk memilih metode dalam menilai siswa.

Diantara Studentday yang ada di SMA Plus PGRI Cibinong terdapat Studentday Programming web ini adalah Studentday yang mempelajari tentang ilmu untuk mengolah suatu data agar nantinya menjadi suatu website yang utuh.

Muhidin Saimin, M.Kom selaku guru Studentday Programming Web menyebutkan bahwa pada programming web melakukan penilaian dengan Praktek pembuatan aplikasi Crud. Create, Read, Update, dan delete.

“Karena dasar dari programming adalah tentang bagaimana data bisa di olah. Agar para siswa dapat menguasai dasar awal dan untuk kedepannya bisa lebih mudah untuk memahami,” ucapnya.

Beliau menjelaskan mengenai teknis penilaian untuk studentday programming Web. Menurutnya penilaian dilakukan dengan menyesuaikan kemampuan para siswa, apabila ada materi yang kurang dipahami akan diajarkan kembali oleh guru sehingga siswa dapat lebih paham dengan cara melihat aplikasi sebelumnya. 

“Poin penilaian yang di lihat merupakan hasil dari pembuatan aplikasi yang di buat oleh siswa, kemudian pemahaman siswa mengenai poin dari aplikasi yang di buat juga menjadi unsur penilaian,” jelasnya.

Harapan dengan di adakan PSTS ini semoga siswa dapat lebih memahami mengenai materi yang telah di ajarkan selama setngah semester juga agar siswa dapat mengatahui target pemahaman materi dan keterampilan yang ingin capai.

“Awal di beritahu mengenai materi PSTS terlihat nya sulit tetapi setelah dilaksanakan ternyata tidak sesulit yang aku kira. Tadi juga aku sempet gerogi, karena takut kesulitan dalam pelaksanaan PSTS ini,” tutur Azizah Putri Firjatullah siswa dari studentday programming Web

(Delia/ Studentday Jurnalistik)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024