Studentday Tata Boga, Gelar PTS Melalui Praktik Membuat Roti.

Studentday Tata Boga, Gelar PTS Melalui Praktik Membuat Roti.

Cibinong-Pezatnews- SMA Plus PGRI Cibinong tengah melaksanakan Penilaian Sumatif Tengah Semester (PSTS). Tak hanya Mata Pelajaran saja yang diujikan tetapi termasuk studentday, Sabtu (23/9). Dari 21 studentday Tata Boga merupakan salah satu studentday yang melaksankan penilaian ini dengan praktek membuat roti. 

"Untuk penilaian ini kita praktek seperti biasa dengan materi yang sudah pernah diajarkan sebelumnya. Pertemuan sebelumnya kita membuat adonan rotiya dan sekarang kita membuat roti dengan resep dan bahan yang sama tapi siswa bisa dengan bebas memodifikasi dengan bentuk dan kreasi yang berbeda-beda sesuai dengan kreatifitas siswa" ungkap Novani Nur, S.Par selaku pembimbing studentday Tata Boga-2. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pada saat penilaian ini guru tidak lagi menerangkan materi karena sudah dijelaskan pada pertemuan sebelumnya, tetapi dimodifikasi dan diharapkan mereka sudah paham dengan metode dasar atau basic dalam pembuatan roti tersebut. Untuk feeling dan kreasi dibebaskan sesuai siswa. Apakah roti itu akan mengembang dan seberapa cantik roti tersebut yang menjadi bahan penilaian. 

Ditemui ditempat yang sama, sejumlah siswa sedang mempersiapkan Penilaian Sumatif Tengah Semester ini. Salah Satunya adalah siswa kelas XI IPS U2, Nadhira Putri Rachmawati. Ia mengaku sudah mempersiapkan PSTS ini dengan matang dan siap. 

"Selama PSTS ini aku udah mempersiapkan banyak latihan-latihan masak di Rumah, mulai dari belajar membuat adonan kue dan baking kue agar tingkat kematangan kue pas, dan yang terakhir belajar platting kue yang bagus, baik dan menarik," ujarnya. 

Untuk diketahui, kegiatan PSTS studentday ini adalah kegiatan penilaian Seni Budaya untuk seluruh siswa. Materi yang diujikannya adalah materi yang diajarkan selama ini. Mengingat bahwa kegiatan studentday adalah kegiatan wajib di SMA Plus PGRI Cibinong, dalam rangka mengembangkan minat dan bakat serta keterampilan hidup untuk menampung semua kecerdasan yang menonjol atau bakat yang dimiliki oleh siswa SMA Plus PGRI Cibinong. 

(Tim liputan: Shafa Adrien)

 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024