Wow, Nadin Amizah, Utopia, DJ-B2B Meriahkan PAPER 2024!


Cibinong, PezatNews– SMA Plus PGRI Cibinong sukses menyelenggarakan acara Pesat Art Performance (PAPER) 2024 yang mengusung tema “The Lost Island”, Sabtu (17/02). Acara tersebut dilaksanakan di lapangan basket SMA Plus PGRI Cibinong, yang dihadiri oleh seluruh siswa dan guru.  PAPER 2024 merupakan pentas seni (Pensi) yang dilaksanakan sekolah untuk mengekspresikan kreativitas para siswa secara bebas. Melalui PAPER 2024, para siswa dapat menyalurkan bakat dan potensinya dalam bidang seni. Hal ini dapat membantu siswa dalam mengeksplorasi lebih dalam potensi serta meningkatkan rasa percaya diri mereka. 

Sejenak mengingat memori pada saat acara, antusiasme jelas terlihat pada para siswa yang all out memberikan penampilan terbaiknya. Tak hanya itu saja, seluruh siswa maupun guru tampak bersemangat dalam acara ini, tercermin dari penampilan mereka yang memukau sesuai dengan tema dresscode yang diusung, yaitu "dark academia”. 

"Kebahagiaan selalu menjadi hal yang dicari setiap orang. Seolah Tuhan telah menanamkan keajaiban alami dalam diri kita, memberikan kemampuan untuk merasakan kegembiraan melalui hal-hal sederhana seperti senyuman dan tawa. Sehingga melalui acara PAPER ini, kita dapat merasakan keajaiban itu bersama-sama,” ungkap Dr. Agus Rohiman, M.Pd selaku kepala SMA Plus PGRI Cibinong dalam pidatonya.

Dengan kesan simbolis, pembukaan acara ini ditandai dengan tarian pembuka serta aksi menerbangkan balon bersama oleh kepala sekolah dan unsur pimpinan SMA Plus PGRI Cibinong. Selanjutnya acara disambung dengan penampilan dari para siswa yang memikat para hadirin. 

Melalui kelincahannya, para siswa mampu memukau seluruh penonton dengan kombinasi yang menakjubkan antara atraksi "color guard" dan tarian tradisional pada rangkaian pembukaan acara. Gerakan yang penuh semangat dengan mengayunkan bendera, yang dikombinasikan dengan keanggunan dalam menampilkan tari tradisional tidak hanya berhasil menarik perhatian, tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam bagi setiap penonton yang menyaksikannya.

Setelah dilaksanakannya rangkaian opening, maka para siswa dan guru dapat menampilkan penampilan terbaiknya, sebelum mencapai puncak acara. Terdapat 14 penampilan yang akan disajikan oleh siswa, yang terdiri dari Band, Sing off, Dance, hingga Modelling. Sementara itu, terdapat juga 1 penampilan band yang akan disajikan oleh para guru.

Suara-suara merdu, tarian-tarian indah, gerakan yang lincah, hingga langkah yang mempesona turut serta menciptakan sebuah pertunjukan yang dapat memikat hati setiap penonton yang hadir.

Seusai seluruh penampilan dari siswa dan guru berhasil ditampilkan, sampailah pada puncak acara, yang berisi penampilan dari para guest star, yaitu Nadin Amizah, Utopia, serta DJ-B2B yang siap memukau penonton dengan pertunjukan mereka.

Nadin sukses mengguncang panggung melalui 10  lagu pilihan yang Ia bawakan. Dengan penampilan pertamanya yang memukau, Nadin berhasil mencuri hati seluruh penonton saat membawakan lagu pertama berjudul "Rayuan Perempuan Gila", yang mampu memikat perhatian seluruh hadirin. 

Setiap lagu yang Nadin bawakan sukses menghipnotis penonton seketika. Ditambah dengan teknik bernyanyinya yang memukau, gerakan-gerakan dan ekspresi yang Ia keluarkan, turut serta mendukung kemeriahan panggung. Seringkali, Ia juga aktif berinteraksi dengan penonton, memberi sapaan hangat dan keceriaan yang membuat semangat dan antusiasme penonton semakin meluap. Nadin juga mampu menghidupkan cerita melalui suara merdunya, sehingga lagu yang Ia bawakan dapat membawa para penonton untuk merasakan emosi pada setiap nadanya. 

Tak hanya Nadin saja yang berhasil memikat perhatian para penonton, Utopia juga mampu memukau penonton dengan penampilan mereka yang energik dan penuh semangat. Meskipun hujan turun dengan deras, semangat penonton tidak surut sedikit pun. Sebaliknya,  mereka justru semakin bersemangat menyaksikan penampilan yang luar biasa dari Utopia.

Di bawah mantel hujan, para penonton tetap setia berdiri, siap merasakan setiap lantunan musik yang dipentaskan dari atas panggung. Total terdapat 9 lagu yang dibawakan oleh Utopia. Lagu pertama yang mereka tampilkan berjudul Feel.  Penampilan pada lagu pertama, sukses membuat penonton yang hadir bernostalgia. Lagu-lagu yang dilantunkan utopia juga berhasil membakar semangat para penonton yang mendengarkan. Dengan harmonisasi yang memukau antara lantunan irama yang indah dan suara yang memikat, mereka mampu menggugah semangat seluruh penonton dengan penampilannya yang luar biasa.

Melihat kelincahan dan semangat yang membara dari para penonton, Utopia tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya. “Antusiasme dari para penonton pastinya menambah semangat kita. Kita juga salut banget, apalagi dengan kondisi yang lagi hujan angin. Meskipun basah-basah, penonton masih semangat loncat-loncat, hal itu jadi menambah energi kita juga. Pokoknya kita salut banget,” Ungkap Anna, selaku vokalis dari Utopia

Sementara itu Tommy sebagai drummer dari Utopia mengatakan, bahwa saat bernyanyi dengan teman-teman dan penonton merupakan momen terbaik baginya. Terlebih lagi, meskipun cuaca sedang hujan deras, suara penonton masih terdengar maksimal. 

Anna juga merasa senang karena seluruh penonton antusias dengan penampilan Utopia, bahkan ada penonton yang memberinya bunga. “Semuanya keren, bahkan tadi ada salah satu penonton yang bilang mau kasih bunga saat aku manggung, dan ternyata dia beneran kasih bunga. Hal itu juga jadi makin menambah moodbooster dan semangat buat aku,” tuturnya.

Di lain sisi, Mplay sebagai gitaris Utopia, merasa dari awal, antusiasme penonton sangat luar biasa. Hal itu membuat mereka semakin bersemangat. Ia juga menambahkan bahwa momen terbaik adalah ketika hujan turun, dan dari awal hingga akhir, penonton menyanyikan lagu-lagu dengan lebih keras dari yang Ia perkirakan, sehingga sangat meningkatkan semangat mereka.

Sementara itu, saat ditanya tentang pembuatan project baru, Tommy menuturkan bahwa pada tahun ini Utopia akan luncurkan lagu baru. “Untuk project, setiap tahun pasti selalu ada, lalu yang sedang kita persiapkan sekarang adalah lagu baru. Dan tahun ini juga rencananya akan keluar lagu baru lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Tommy mengungkapkan, bahwa SMA Plus PGRI Cibinong memberi kesan pertama yang positif, karena bangunan sekolah yang bagus, rapi, serta bersih. 

Anna juga menambahkan, bahwa SMA Plus PGRI Cibinong merupakan sekolah yang tertib dan berkelas “Aku juga merasa kalau sekolah ini tertib banget. Terlihat dari auranya, bagus dan berkelas banget deh,” ungkapnya.

Sementara menurut Mplay, saat pertama kali datang, Ia melihat sekolah ini sangat tertib, terutama dari ketertibannya dalam memberikan pelayanan dan menjaga kebersihan. Tidak hanya itu, Ia juga menyadari bahwa para siswa di sini memiliki tingkat kreativitas yang tinggi.

Setelah penampilan dari Utopia sukses membuat para penonton yang hadir terpukau, penampilan dari DJ-B2B juga tak kalah mengagumkan. Dentuman alat musik yang nyaring, diiringi dengan irama lagu yang penuh harmonisasi, mengisi sore hari itu dengan kegembiraan dan membakar semangat seluruh penonton yang hadir. 

Tentu saja, siswa-siswi turut senang begitu antusias dengan adanya kegiatan PAPER 2024 ini. 

Athaira Raissha Tsabita Aryandira dari kelas XI IPS U1 mengaku jika acara PAPER Fest tahun ini sangat meriah. “Acaranya seru banget, apalagi tadi aku ketemu Nadin secara langsung. Pas lihat secara langsung Nadin cantik banget dan suaranya lembut banget. Walaupun begitu penampilan murid SMA Plus PGRI Cibinong untuk opening tadi gak kalah keren!,” ujar Aira.

“Harapan aku kedepannya untuk Paper Fest, semoga acaranya lebih meriah lagi dan semoga semakin sukses dengan adanya acara Paper Fest ini,” tutupnya.

(Tim Liputan : Salma/Nafla/Delia/Studentday Jurnalistik)



  
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukung Minat dan Bakat Siswa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2023

Kenalkan Beragam Budaya Indonesia, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Pesat Fest dan Lorong Budaya 2023 Ketua PGRI Jabar Dede Amar : Kegiatan Ini Luar Biasa!

Tampilkan Hasil Karya Terbaik Kader Bangsa, SMA Plus PGRI Cibinong Gelar Studentday Expo 2024